Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook

Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook
Agar Website atau Blog bisa masuk halaman satu google maka salah satu cara yang harus dilakukan adalah dengan memperbanyak backlink atau sumber link dari web atau blog lain. Tentunya hal ini dilakukan setelah kita memaksimalkan SEO OnPage atau setingan SEO didalam Website. Ada banyak cara untuk mendapatkan Backlink diantaranya dengan membuat Blog Dummy, Dummy Profile, Commenting, Social Media dan lain sebagainya. Nah pada tulisan kali ini kami akan sharing gimana caranya dapetin Backlin dari Facebook atau Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook.

Sebagaimana kita ketahui Facebook merupakan salah satu Social Media yang memiliki reputasi bagus (memiliki Page Autorithy yang tinggi), sangat beruntung sekali jika kita bisa mendapatkan Backlink dari Facebook. Namun ternyata Facebook sendiri tidak membuka kesempatan kepada kita buat mendapatkan backlink di Facebook profile kita walaupun disitu ada tempat buat nanem Alamat Web. 

Setelah sekian lama melaukan uji coba melalui trial and error, Alhamdulillah akhirnya apa yang sudah di ujicoba berhasil. Backlink yang kita coba tanam di Facebook melalui Fanpage berhasil muncul di Google Webmaster Tools. Jadi sangat mudah guna membuktikan apakah backlink yang kita lakukan berhasil atau tidak yaitu dengan melihat di Google Webmaster Tools, jika google menganggap itu backlink maka akan muncul. 

Berikut ini langkah-langkah yang harus dilakukan berdasarkan pengalaman kami yaitu :
  1. Pastikan bapak/ibu sudah memiliki Fanpage, jika belum segera buat
  2. Silahkan Login ke Facebook masing-masing
  3. Ketik di Pencarian (bagian atas paling kiri) dengan "Static HTML: iframe tabs", Pilih yang aplikasi 
  4. Selanjutnya pilih Fanpage yang mau di tanem Backlink (silahkan pilih, kalau sudah pernah buat akan muncul pilihan) -> Klik Tombol Tambahkan
  5. Lalu Klik Tombol Set up tab
  6. Kemudian Hapus semua text yang ada di kolom index.html dan ganti dengan kode berikut : <a href="http://jasakonsultanwaris.blogspot.com" target="_blank"> Konsultan Waris </a>
  7. Selanjutnya Klik Save atau Simpan 
  8. Jika ingin melihat hasilnya silahkan Klik Preview
  9. Sampai disini kita telah menyelesaikan cara seting backlink di facebook
  10. Selanjutnya tinggal intip terus google webmaster tools, apakah backlink dari Facebook sudah muncul apa belum
  11. Selesai, semoga berhasil
Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook

Demikian Tutorial sederhana Cara Mendapatkan Backlink Dari Facebook semoga bermanfaat dan bisa di praktekan. Selamat Mencoba dan Sampai ketemu dihalaman Satu (1).


Muslimin

0 Komentar