Kenapa Harus SEO?

Kenapa Harus SEO?
SEO adalah salah satu cara menaikan performance website di mata google. SEO bukan satu-satunya cara namun SEO adalah cara yang tepat dan bersifat jangka panjang dalam mengamankan suatu bisnis. Jika saat ini website anda belum menjadikan SEO sebagai prioritas, maka mulai dari sekarang jadikan SEO sebagai prioritas strategi web anda, kenapa harus SEO? mari kita lihat alasannya :

  • 81% pembeli melalui online melakukan pencarian terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli atau memilih suatu jasa 
  • Urutan 1 - 5 di halaman 1 menghasilkan klik sebesar 70%
  • Semakin banyak jumlah klik maka akan semakin banyak trafik, dan dengan banyaknya trafik maka akan memperbanyak peluang penjualan
Berita baiknya, kita tidak harus memiliki bisnis yang besar untuk menjadi urutan pertama halaman 1 (satu) bahkan kita tidak harus mengeluarkan dana ratusan juta (secukupnya aja jika kita pakai jasa SEO) cukup lakukan strategi SEO yang benar dan sesuai dengan kaidah atau keinginan mesin pencari.

Jadi dengan modal strategi SEO yang benar dan sesuai dengan kaidah dan aturan mesin pencari bisnis kita sudah bisa nangkring di halaman satu. Bisnis Kita tidak harus menjadi besar dulu baru bisa masuk halaman satu, siapapun (baik bisnisnya kecil atau besar) berpeluang masuk halaman satu bahkan bisa masuk urutan satu atau dua. Hebatkan ...? bisnis kita boleh kecil tapi kalau masuk ke halaman satu dan berada di urutan satu dengan kata kunci yang banyak dicari maka peluang bisnis kita menjadi besar terbuka lebar. Jadi lakukanlah strategi SEO ini sebelum kompetitor anda sudah melakukan hal ini lebih dulu.

Berikut ini ada 4 (empat) dasar SEO yang harus kita lakukan guna mendatangkan trafik dan penjualan diantaranya :
  • Kata Kunci yang tepat melalui Riset Kata Kunci
  • Konten website yang berkualitas 
  • On-Site Optimization atau optimasi di dalam website melalui beberapa teknik seperti : Title, Heading, Image dan Link
  • Off-Site Optimization atau optimasi web yang bersumber dari web lain. 
Lain waktu kita bahas secara detail ke-empat strategi SEO tersebut, karena strategi tersebut adalah pondasi SEO. Namanya aja pondasi berarti harus kuat dan detail, bukan begitu para Mastah?

Jika kedengarannya terlalu banyak dan bikin pusing temen-temen semua, jangan kuatir Insya Allah kita akan bahas secara detail dan step by step. Yang penting saat ini temen-temen sudah paham bahwa strategi SEO ini penting dan harus kita lakukan detail ilmunya sabar ya ...

Jika tidak sabaran menunggu monggo ikutan yang praktis melalui Pelatihan Bisnis Online yang akan diselenggarakan pada bulan Januari. Info lengkap silahkan hubungi 0896-5331-2998.

Muslimin Watasiwa 
Konsultan SEO 

0 Komentar